8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019

8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019. Sekarang semakin susah untuk mencari perkerjaan, tidak cuma lulusan SLTA saja loh, tetapi juga yang lulusan Diploma dan Sarjana bahkan S2 mengalami hal yang sama.
Kang Sodikin
8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019. Memulai tahun baru tidak sedikit orang yang ngomong tentang resolusi, dan salah satunya tentang perkerjaan. Ngomong tentang pekerjaan pasti Sahabat ingin menggapai karier yang diingkan, namun bagaimana bila Sahabat belum menemukan perkerjaan?

Inilah masalahnya, bahkan sekarang tidak sedikit orang semakin susah untuk mengejar perkerjaan, tidak cuma lulusan SLTA saja loh, tetapi juga lulusan Diploma dan Sarjana. Tapi, sahabat tidak boleh khawatir.

8-tips-agar-cepat-dapat-kerja-di-2019

Catatan Kang Sodikin kali ini mempunyai tips dan trik untuk mengawali karier Sahabat sampai mendapat perkerjaan tetap.

8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019, 8 tips urgen yang mesti sahabat pikirkan untuk menolong perjalanan Sahabat mendapatkan pekerjaan, dikutip dari Okezone, Jumat (4/1/2019).

1. Harus percaya diri

Orang-orang yang percaya diri (convidence) lebih menonjol dalam kelompok.

Hal berikut merupakan sedikit trik untuk menolong Sahabat bahkan saat Sahabat merasa gugup: berdiri tegak dengan kaki terpisah, pundak sahabat sedikit diangkat, dan kepalan tangan di pinggul. Ini dinamakan pose kekuatan.

Saat Sahabat berdiri dengan cara ini, ingatkan diri Sahabat tentang semua hal luar biasa tentang diri Sahabat. Percayalah pada diri sendiri dan hal-hal menarik dari Sahabat. Sekarang pergilah dan ambillah dunia dengan percaya diri.

Baca juga : Ini Cara Mudah dan Murah Mencegah Penyakit, Mau Tahu?

2. Jaringan, jaringan, jaringan

Jaringan atau networking ialah salah satu hal yang sangat penting yang bisa Sahabat lakukan saat mencari pekerjaan. Tanyakan pada setiap orang yang Sahabat kenal bila mereka tahu tentang pekerjaan apa pun yang dapat Sahabat lamar dan mohon mereka untuk mengenalkan Sahabat pada seseorang yang barangkali tahu mengenai suatu pekerjaan.

3. Berusaha mencari

Mencari pekerjaan sangat membutuhkan masa yang lumayan lama. Jadi, Sahabat perlu menggarap ini setiap hari sekuat yang Sahabat bisa. Sahabat juga dapat mencari lamaran pekerjaan via iklan di surat kabar dan media online, barang kali terdapat job yang sesuai untuk Sahabat. Jangan menyerah, terus tanyakan dengan seluruh orang yang Sahabat temui tentang penelusuran pekerjaan Sahabat.

4. Susun CV dan referensi Sahabat secara berurutan

Sahabat membutuhkan CV tertulis. Jika bahasa Inggris Sahabat tidak terlampau baik, mintalah seseorang mengecek ejaan dan tata bahasa Sahabat! CV Sahabat dapat pendek, tetapi harus meliputi, data pribadi, pendidikan, pengalaman, prestasi & penghargaan, serta referensi

5. Menjadi volunteer

Volunteer atau relawan ialah cara yang bagus guna mendapatkan pengalaman. Tawarkan pertolongan di gereja, pusat komunitas atau klub olahraga dan berbagai tempat lain. Segala jenis pekerjaan rasakanlah sebagai pengalaman berharga dan bisa ditambahkan ke CV Sahabat.

6. Pastikan Sahabat pasti bisa dihubungi

Gunakan satu nomor ponsel saja saat Sahabat sedang mencari sebuah pekerjaan. Aktifkan ponsel Sahabat, baterai terisi penuh dan jawablah panggilan dengan sopan. Bila nomor Sahabat memang ganti, pastikan Sahabat mengubahnya di CV Sahabat. Sahabat juga membutuhkan alamat email guna mengirim CV Sahabat.

7. Kuasai bahasa Inggris

Secara umum, bahasa Inggris merupakan bahasa pilihan dalam bisnis di berbagai belahan dunia. Semakin baik bahasa Inggris Sahabat, semakin baik kesempatan mendapatkan kerja seperti yang Sahabat inginkan! Tonton TV Inggris, dengarkan stasiun radio Inggris, baca majalah dan surat kabar dan berbicaralah dengan rekan dan family dalam bahasa Inggris! Berlatihlah setiap hari supaya kemampuan bahasa Inggris Sahabat bertambah dan lebih baik.

Baca juga : Sri Mulyani: Menteri Keuangan Indonesia

8. Waspadai media sosial

Dan yang terakhir ialah berhati-hati dalam hal memakai media sosial Sahabat. Karena, perusahaan sangat mungkin akan menyaksikan Sahabat di media sosial sebelum mereka mewawancarai atau mempekerjakan Sahabat loh. Ingat ini saat Sahabat memposting sesuatu urusan maka seluruhnya akan lansung tersebar luas dan cepat.

Untuk hal tersebut Sahabat mestilah berhati-hati dan lebih arif dalam menggunakan media sosial.

Demikian, tulisan tentang 8 Tips agar Cepat Dapat Kerja di 2019 dari Catatan Kang Sodikin – sodikin.com. Semoga bermanfaat.
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.