6 Cara Top Untuk Menurunkan Risiko Kanker Anda. Saat ini kanker tampaknya ada di mana-mana. Banyak orang yang terserang penyakit berbahaya ini. Banyak juga dari kita yang mengenal seseorang yang mengalami masalah kesehatan karena mengidap kanker.

Tetapi bisakah kita mencegahnya? Usia tua adalah faktor terbesar dalam masalah kanker dan kita tidak dapat menghindarinya. Tetapi kabar gembiranya adalah. lebih dari 40% dari semua kanker yang didiagnosis setiap tahun dapat dicegah.

6-cara-top-menurunkan-risiko-kanker

Sesungguhnya ada hal-hal yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk mengurangi risiko kanker dan juga risiko penyakit serius lainnya sambil memperbaiki hidup Anda. Dengan begitu maka hidup akan lebih sehat dan lebih lama.

6 cara terbaik untuk mencegah kanker


Berikut ini adalah 6 cara terbaik untuk mencegah kanker:

1. Jaga Berat Badan yang Sehat

Yang benar adalah bahwa kelebihan berat badan meningkatkan risiko banyak kanker. Dengan mempertahankan berat badan yang sehat akan menurunkan risiko berbagai jenis kanker seperti prostat, payudara, ginjal, paru-paru dan usus besar.

Baca juga: ini Caraku Daftar Adsense Sampai Diterima Full Approve

2. Pemeriksaan Reguler

Tidak ada gejala pada tahap awal kanker, namun dengan screening atau pemeriksaan secara teratur dapat membantu Anda menemukan kanker ketika kanker masih kecil dan terkonsentrasi di satu area. Jika diketahui secara dini maka akan menjadi cara termudah untuk mengobatinya.

3. Makan yang sehat

Saat ini banyak orang sangat sibuk dan seringkali tidak memperhatikan apa yang mereka makan.

Dahulu kala ketika orang-orang makan makanan sehat tanpa makanan olahan, kita tidak pernah mendengar tentang penyakit kanker. Rupanya cara hidup modern yang serba cepat ini telah memberikan dampak negatif pada kesehatan kita.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa memakan buah-buahan dan sayuran, ikan, dan gandum utuh terkait erat dengan risiko kanker yang lebih rendah. Artinya, dengan mengonsumsi jenis makanan tersebut akan mengurangi risiko penyakit kanker.

Terkait dengan hal tersebut, disarankan oleh American Cancer Society untuk memakan lebih sedikit daging olahan dan juga lebih sedikit daging merah. mengkonsumsi 5 hingga 9 porsi sayuran segar dan buah segar setiap hari. Dan makanlah pasta, sereal, dan roti dari biji-bijian utuh. Sangat penting juga untuk mengurangi gula, lebih sedikit soda dan permen Olahraga.

Aktivitas fisik yang baik juga telah dilaporkan dapat menurunkan risiko kanker payudara dan usus besar. Maka berolagragalah paling tidak 30 menit sehari maka akan baik-baik saja.

4. Lebih sedikit Tembakau

Merokok bertanggung jawab atas satu dari lima kematian di Amerika. 80% kematian akibat kanker paru-paru disebabkan oleh merokok produk tembakau, yaitu sekitar 480.000 kematian dini setiap tahun yang dapat dicegah.

5. Tinggalkan Alkohol

Kebanyakan orang sadar bahwa banyak minum dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Tetapi mereka mengabaikan bahwa alkohol juga meningkatkan risiko kanker Anda. Meninggalkan jauh-jauh minuman tersebut adalah keputusan yang bijaksana. Jangan dibuat stres tubuh Anda.

Baca juga: Hrithik Roshan

6. Kesimpulan

Miliki gaya hidup sehat, ambil keputusan yang tepat untuk tubuh dan kesehatan Anda.

Buat pilihan bijak dengan olahraga dan menghindari kebiasaan yang tidak sehat. Tinggalak adalah kuncinya, jangan meracuni tubuh Anda dengan alkohol, camilan (makanan olahan) dan tembakau. Carilah makanan organik dengan nutrisi yang diperlukan dan hindari makanan olahan sebanyak yang Anda bisa.

Demikian 6 cara tepat untuk menurunkan risiko kanker Anda. Informasi ini merupakan caratan Kang Sodikin di sodikin.com

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya