Begini Cara Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi atau Game Android dengan mudah 2019 lengkap dengan gambar. Sahabat, beberapa hari ini anakku pusing merengek terus. Pasalnya, salah satu game yang di-install di smartphone-nya selalu mengirimkan notifikasi. Ketika game tersebut ada pembaruan apapun, selalu ada notifikasi yang dikirimkan.

begini-cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019

Nah yang begitu itu membuat anakku merengek dan setengah jengkel. Katanya sih terganggu.

Tahukah sahabat, game apa yang membuat anakku uring-uringan seperti itu? Ternyata game itu adalah aplikasi game Clash Of Clan atau COC yang populer itu. Ya game COC sering sekali mengirimkan pemberitahuan tentang pembaharuan atau update apapun yang ada di game itu. Makanya sering sekali handphone atau smartphone menyala dan bergetar.

Dampaknya, selain membuat kesal anakku dan merasa terganggu, ternyata pemberitahuan atau notifikasi yang sangat sering menyebabkan baterai smartphone atau gadget cepat sekali habis.

Sebagai orang tua yang melihat anaknya merengek terus karena handphone-nya sering mendapat notifikasi sehingga baterainya cepat habis, maka aku harus mencari solusi. Saya cari dengan membuka setiap menu di smartphone. Dan ternyata saya butuh waktu lama untuk menemukan cara menghentikan notifikasi. Maklum saja, orang tua jadul yang saat kecilnya belum ada gadget.
Setelah menelusuri dan mencoba setiap menu yang ada, akhirnya aku temukan cara mudah untuk menonaktifkan notifikkasi atau pemberitahuan dari aplikasi atau game yang sangat menguras batrai saya ini. Cara itu ternyata cukup hanya dengan mencentang di tempat yang ada di setiap aplikasi. Setelah mencentang maka notifikasi aplikasi atau game yang sering dikirimkan di handphone akan lenyap. Baca juga: 6 Cara Top Untuk Menurunkan Risiko Kanker Anda

Untuk contoh kasus ini, aku menggunakan smartphone VIVO Y91. Mungkin urutannya sedikit berbeda dengan Handphone merk lain seperti OPPO, Samsung, Huwei, Xiaomi dan lain-lain. Prinsip kerjanya sama, yaitu pengaturan – aplikasi – notifikasi – aktif/non aktifkan.

Di bawah ini adalah cara lengkap dan mudah menonaktifkan notifikasi dari aplikasi dan/atau game Android di handphone.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi atau Game Android dengan Mudah 2019


Langkah 1 :
Silahkan KLIK menu dan Pilih Pengaturan
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019

Langkah 2 :
Lanjutkan dengan KLIK Pengaturan Lainnya
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019
Langkah 3 :
Pilih menu Pengelola aplikasi dan KLIK.
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019
Langkah 4 :
Muncul daftar aplikasi dan game yang terinstall. KLIK Aplikasi atau game yang akan dinonaktifkan notifikasinya.

Dalam tutorial ini yang aku non aktifkan aplikasi Facebook. Karena di handphone saya tidak terinstall Game COC. Game itu adanya di HP anakku.
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019

Langkah 5 :
KLIK menu notifikasi
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019

Langkah 6 :
Langkah terakhir adalah dengan KLIK pilihan warna biru (di HP lain sangat mungkin berbeda) pada menu Izinkan notifikasi. Sehingga yang semula berwarna biru saat aktif, akan berubah warna menjadi GREY.
cara-nonaktifkan-notifikasi-aplikasi-game-android-dengan-mudah-2019
Baca juga: Ini Caraku Daftar Adsense Sampai Diterima Full Approve

Cara ini aku gunakan untuk menonaktifkan notifikasi game COC di handphone anakku. Dan akhirnya beres sudah keluhan anakku.

Demikian catatan Kang Sodikin tentang tutorial bagaimana cara menonaktifkan notifikasi aplikasi dan/atau game di Smartphne Android lengkap dengan gambar. Cara ini sangat jitu dan pasti bekerja dengan baik (work properly). Aku dan anakku sudah membuktikan, semua game dan aplikasi yang tidak aku inginkan notifikasinya, tidak ada lagi pemberitahuan yang dikirim. Semoga bermanfaat.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya