Cara Sangat Mudah Daftar Adsense Diterima Full Approve Non Hosted, Dijamin 100 Persen. Saya mencoba peruntungan untuk menjadi seorang blogger meski sudah tidak muda lagi. Ya, saya mencoba menjadi blogger ketika usia sudah beranjak setengah baya. Bisa jadi, ini merupakan langkah "aneh" yang dilakukan seseorang dengan usia sudah tidak muda lagi.

cara-daftar-adsense-sampai-sukses-full-approve-non-hosted

Setelah belajar sebentar kepada beberapa orang dan membaca postingan teman-teman blogger, akhirnya aku coba membuat blog. Inilah blog pertamaku yang saya beri judul Kang Sodikin dan beralamat di sodikin.com. Ada perasaan bangga ketika bisa membuat 1 blog meski gratisan di blogspot. Lebih bangga lagi ketika mengganti subdomain blogspot menjadi Top Level Domain (TLD) sodikin.com, yang di situ terpampang domain dengan nama sendiri.

Silahkan lanjutkan membaca tema blog Cara Sangat Mudah Daftar Adsense Diterima Full Approve Non Hosted, Dijamin 100 Persen, namun sebelumnya biarkan saya melanjutkan bercerita.

Seperti halnya para blogger pemula lainnya, aku pun ingin cepat-cepat me-monetize blogku meski baru seumur jagung dengan jumlah postingan beberapa judul saja. Dalam benakku, blogku harus bisa segera dipasangi Google Adsense (GA). Mengapa demikian? Karena dalam pikiranku, blog yang sudah terpampang di dalamnya GA akan terlihat keren dan hhmmmmm. Jadi bukan penghasilan yang menjadi orientasi saya. Karena saya menyadari, tidak mungkin bisa menghasilkan jika hanya beberapa postingan saja.

Mulailah saya mendaftarkan blog sodikin.com milik saya ke Google Adsense. Dengan semangat dan penuh harap, hal-hal yang diperukan saya penuhi. Setelah semua selesai, saya menunggu konfirmasi dari pihak Google, diterima ata ditolak.

Baca juga: Hrithik Roshan

Akhirnya jawaban dari pihak Google pun datang melalui email. Dengan jantung berdebar dan harap-harap cemas, email dari google aku baca. Dan setelah kubaca nyatalah jawaban dari google bahwa blog sodikin.com belum layak menayangkan iklan.

Meski terbersit rasa kecewa tetapi saya bisa memaklumi jika memang blogku belum layak jika dilihat dari sisi manapun. Pengunjung reguler belum ada kecuali hasil Blog Walking, jumlah konten juga belum seberapa, masih banyak link kosong dengan tanda '#', dan sebagainya. Intinya memang belum saatnya sodikin.com di-monetize. aku terlalu terburu-buru untuk segera mempunyai akun adsense.

Alasan penolakan Google Adsense atas pengajuanku untuk menayangkan iklan di blogku mungkin sama dengan yang teman-teman blogger pemula lainnya alami. Alasan belum layak, ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki, konten yang tidak memadai dan tidak memberi manfaat, dan ada link yang bisa menyesatkan. Disarankan oleh google untuk memperbaiki dengan disuruh membaca pedoman penayangan iklan dengan diarahkan kepada artikel tertentu.

Dengan semangat tetap ingin menayangkan adsense di blog sodikin.com akupun baca satu persatu artikel yang ditunjukkan oleh google meski terkadang tidak paham maksudnya. Aku juga baca-baca tulisan teman-teman blogger yang lebih dahulu diterima GA. Harapanku cuma satu, blogku harus ada adsense-nya.

Cara Daftar Google Adsense Agar Diterima Full Approve - Non Hosted


Kita lanjutkan pembahasan kita tentang Cara sangat mudah daftar Adsense agar diterima full approve non hosted, dijamin 100 persen. Setelah mengalami kegagalan pertama, aku melakukan beberapa hal dan perbaikan yang aku anggap perlu sesuai dengan petunjuk yang diberikan Google. Dan ternyata tepat langkah-langkah yang aku ambil untuk melakukan perbaikan pada blogku. Setelah aku mengajukan lagi blogku untuk direview, akhirya sodikin.com diterima dan dinyatakan layak untuk menayangkan Iklan Google Adsense. Melalui email, google memberitahukan bahwa blogku siap untuk menayangkan iklan dan menghasilkan uang.

Baca juga: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Ingat, agar diterima Google Adsense full approve - non hosted untuk memonitize blog, berikut ini adalah caraku melakukan perbaikan pada blog sodikin.com :
  1. Mengganti template non-AMP dengan template AMP. Ini aku lakukan setela membaca beberapa artikel yang menyatakan bahwa Google memberikan perlakukan khusus pada blog AMP. Saya tidak tahu pasti akan kebenarannya. Saya melakukannya karena AMP adalah program Google yang baru. Dan saya menganggapnya wajar dan logis jika diperlakukan dengan spesial. Pergantian template non-AMP ke AMP memang berat sesudahnya karena harus melakukan banyak penyesuaian dan perbaikan agar support AMP. Jika tidak maka akan banyak ditemukan kesalahan AMP. (add: template amp sekedar prioritas. namun menggunakan templaate non AMP juga bisa. terbukti saat aku add site untuk menambahkan blog lain diterima full approve juga)
  2. Postingan di blogku berkisar pada 250 - 300 kata. Dan salah satu hal yang menjadi alasan bagi Google tidak menerima blogku untuk menayangkan iklan adalah artikel tidak memadai dan tidak memberikan manfaat. Maka kemudian postingan yang semula hanya 250 - 300 kata aku panjangkan lagi dengan menambah konten hingga mencapai 700 kata. 700 kata diperlukan dalam proses pendaftaran dan masa review. Nanti jika sudah full aprove, bisa menulis postingan kurang dari angka itu.
  3. Perbaikan pada link kosong atau yang hanya ada taggar '#', seperti: <a href='#'>link anda</a>. Link kosong seperti itu dianggap bisa menyesatkan pengunjung blog. Maka segera aku ganti dengan link sebenarnya atau aku hapus saja.
  4. Tidak pernah lihat blog sendiri kecuali hanya nulis artikel. Setelah nulis artikel, biarkan saja tidak usah buka url nya. Hal ini perlu dilakukan ketika baru saja mendaftar dan blog dalam masa review. Aktifitasku satu-satunya hanya membuat postingan.
  5. Tidak utak-atik template apalagi mengganti template ketika baru saja mendaftar dan blog dalam masa review.
  6. Lima halam utama harus ada yaitu: about us, contact us, privacy policy, disclaimer, dan sitemap.
  7. Berdoa tentu saja.
Demikian hal-hal, langkah-langkah dan cara daftar Google Adsense sampai diterima dan disetujui penuh atau full approve non hosted. Tidak percaya silahkan coba. Bahkan cara ini aku lakukan untuk blog yang baru berumur tidak lebih dari sebulan dan belum mempunyai pengunjung yang banyak (viewer baru satu atau dua dalam sehari)

Sampai tahap ini aku sukses, sukses diterima GA dan blogku dinyatakan siap menayangkan iklan. Tinggal tahap berikutnya, sukses yang sesungguhnya yaitu menghasilkan uang dari tayangan Google Adsense di blogku. Tahap inilah yang paling berat. Karena untuk mempeproleh penghasilan dari tayangan adsens di blog harus memperoleh kunjungan dan viewer yang banyak.

Langkah-langkah di atas bisa diterapkan juga untuk blog kedua dan seterusnya. Sekarang Google memberlakukan review lagi ketika mengajukan blog lainnya untuk menayangkan iklan.

Semoga postingan Cara Sangat Mudah Daftar Adsense Diterima Full Approve Non Hosted, Dijamin 100 Persen membuka jalan bagi pembaca blog sodikin.com untuk berhasil dan diterima.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya