Apakah pipi bayi bisa gatal dan ruam karena disentuh oleh tangan orang dewasa? berikut pejelasannya. Narasi dari seseorang papa di media sosial yang berkata bila buah hatinya alami ruam ataupun gatal- gatal di pipi seusai dipegang banyak orang jadi viral. Terdapat pihak yang mendukungnya tetapi terdapat juga yang justru membagikan pendapat minus. Perihal ini karena terdapat sebagian statment yang memunculkan anggapan berlainan.

penjelasan-apakah-pipi-bayi-bisa-gatal-sebab-disentuh-tangan-orang-dewasa

Dalam ceritanya, si papa berkata bila buah hatinya terserang dermatitis atopik. Perihal itu beliau tahu sehabis bawa buah hatinya ke dokter sebab ada ruam pada pipi balitanya tidak segera pulih tetapi justru terus menjadi akut. Pada sisi lain, bagi dokter Galih Manggala Mahardika, SpKK, dermatitis atopik menggambarkan inflamasi kulit yang bertabiat kronik iteratif.

Baca juga: Tips Mudah Bagi Yang Ingin Mulai Berhijab

Dermatitis atopik umumnya diiringi oleh rasa mengerinyau, mencuat pada tempat khusus, serta berkaitan dengan penyakit atopik yang lain semacam rinitis alergik, konjungtivitis alergik, serta sesak napas bronkial. Dermatitis atopik bisa terjalin pada seluruh umur.

"Terdapat 2 aspek yang menimbulkan dermatitis atopik ialah esensial serta ekstrinsik," jelas dokter Galih sebagaimana dikutip dari laman Okezone pada, Kamis( 16/5/2019).

Terkait dengan apakah pipi bayi bisa gatal dan ruam disebabkan disentuh oleh tangan orang dewasa? lebih lanjut berikut pejelasannya.

Lebih lanjut dokter yang berpraktik di Rumah sakit Bunda Depok serta Rumah sakit Brawijaya Depok itu menarangkan aspek esensial mencakup genetik, ganguan pada fungsi sawar kulit, imunologis, serta psikis. Sebaliknya aspek ekstrinsik berhubungan dengan area semacam iritan, polutan, alergen hisap, ataupun makanan. Apabila dermatitis atopik kumat karena terdapat aspek faktor, hingga hendak mencuat tanda semacam ruam ataupun kulit kemerahan pada bagian yang khas.

"Contoh pada bayi condong di pipi. Kala bagian tersebut terkena gesekan ataupun trauma raga, perihal tersebut bisa jadi mempengaruhi sebagai faktor pertanda dari dermatitis atopik," terang dokter Galih lagi.

Baca juga: 4 Cara Sehat Bakal Populer di 2019

Tetapi enggak berarti pipi pada anak yang mempunyai dermatitis atopik tidak bisa disentuh. Senantiasa bisa disentuh asal tangan orang yang memegangnya dalam keadaan bersih.

Jika kita memegang pipi anak dalam keadaan bersih serta tidak ada bakal iritan yang berpotensi menimbulkan iritasi semacam minyak wangi, semestinya tidak masalah (tidak memunculkan pertanda ruam).

Penjelasan dan keterangan apakah pipi bayi bisa gatal dan ruam disebabkan disentuh oleh tangan orang dewasa? di atas semoga bisa menjelaskan kepada pembaca Catatan Kang Sodikin.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya