Agar Artikel Cepat Terindex Google dalam 1 Menit

Cara agar artikel cepat terindex Google hanya dalam 1 menit. Membuat artikel dengan teratur adalah salah satu hal yang penting untuk menaikan rangking
Kang Sodikin
1-menit-artikel-cepat-terindex-google-catatan-kang-sodikin

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google dalam 1 Menit. Membuat artikel dengan teratur adalah salah satu hal yang penting untuk menaikan rangking web. Buat Anda yang telah lama beraktivitas blogging sudah pasti tahu akan utamanya artikel ini. Tapi ada satu hal yang terkadang dilalaikan yakni bagaimanakah cara supaya artikel cepat terindeks Google.

Google mempunyai robot crawler ‘spider’ yang pekerjaannya melaukan index pada posting baru baik berbentuk content artikel, gambar serta video. Untuk waktu datangnya robot crawler spider ke web tidak dapat diperkirakan, setiap web mempunyai waktu index yang berlainan. Dengan alami artikel pada web yang baru dibikin memerlukan watu indexing yang lebih lama, dapat sampai hitungan mingguan. Untuk posting artikel pada web yang telah berusia memerlukan waktu yang bertambah cepat untuk indexing, umumnya hitungan jam sampai harian. Agar artikel cepat bisa ditemukan pembaca maka Anda harus memahami bagaimana cara supaya artikel cepat terindeks oleh mesin pencari seperti halnya Google.

Langkah Agar Artikel Cepat Terindex Google dalam 1 Menit

Buat Anda yang inginkan artikelnya selekasnya terindeks serta tampil di halaman penelusuran Google, bila harus menanti dalam hitungan hari tentu tidak sabar. Nah kesempatan ini kami telah meringkas bagaimanakah cara supaya artikel cepat terindeks google dalam 1 menit. Diluar itu dari sisi traffic pengunjung untuk web yang telah terindeks, akan makin banyak pengunjung yang temukan artikel web Anda.

Untuk Anda yang inginkan masuk dihalaman pertama penelusuran Google, langkah berikut belum dapat optimal, sebab kompetisi dihalam pertama Google termasuk berat. Anda harus pelajari tehnik SEO Web supaya bisa tingkatkan rangking web di halaman pertama penelusuran Google. Bila telah digabungkan keduanya, karena itu untuk memperoleh halaman pertama Google bukanlah hal yang susah.

Yakinkan telah mendaftar web di Google Webmaster (Console)

Dinatara cara agar artikel cepat terindex google bahkan hanya dalam satu menit adalah mendaftarkan artikel web atau blog ke Google Webmaster (Console). Fakta mengapa harus mendaftarkan artikel pada Google Webmaster ialah sebab Google saat ini jadi penyumbang traffic paling besar dari Internet.

Supaya artikel cepat terindeks mesin pencari Anda harus selekas mungkin mendaftarkan web di Webmaster. Tool ini bersifat gratis, Anda tinggal mendaftarkan dengan mempersiapkan e-mail saja. Untuk langkah mendaftarkan di Google Webmaster silakan turuti cara-caranya berikut ini:

  1. Silakan akses ke web Google Search Console.
  2. Silakan login dengan akum e-mail Google yang Anda punya.
  3. Bila telah masuk ke dashboard Console, silakan pilih ‘Add property’.
  4. Pilih pada ‘URL Prefix’, lalu input URL web serta click ‘Continue’.
  5. Pilih domain serta input URL domain.
  6. Ada beberapa pilihan verifikasi yang dapat diambil, tapi untuk termudah umumnya dengan unggah file HTML script dengan ektensi .html ke server hosting atau memasukkan HTML Tag penambahan pada template web sesudah .
  7. Bila telah silakan click ‘Verify’ serta nantikan sampai sukses.

Agar artikel cepat terindex oleh Google di Google Console

Supaya artikel cepat terindeks oleh Google, maka lakukan:

  1. Tiap posting artikel baru silakan copy URL-nya serta input di kolom submit di bagian atas.
  2. Tekan enter keybord laptop
  3. Setelah muncul jendela baru, pilih ‘Request Indexing’,
  4. nantikan sampai proses usai.

Cara Memeriksa Artikel Sudah Terindeks atau Belum

Untuk memeriksa artikel apakah telah terindeks atau belum, lakukan hal berikut:

  1. Silakan membuka Google Search,
  2. Copy url blog yang akan dicek
  3. Paste-kan URL artikel dalam field penelusuran Google,
  4. Rubah https://www. dengan site:
  5. Untuk melihat hasilnya silahkan tekan enter pada laptop Anda. Dan sudah terindeks atau belum akan terlihat.

Bila Anda telah mendaftarkan artikel blog ke Google Console secara benar, maka tidak perlu waktu yang lama agar artikel blog ANda diindex oleh Google. Dalam beberapa saat juga bisa tampil dihalaman penelusuran Google.

Supaya Artikel Cepat Terindeks: Memberikan tambahan Sitemap Web

Membuat sitemap di google webmasters juga termasuk cara supaya artikel cepat terindeks oleh mesin pencari. Sitemap atau juga bisa disebutkan peta situs ini mempunyai peranan untuk mempermudah robot crawler spider Google untuk lakukan index pada web. Ada banyak sitemap yang butuh Anda submit ke Search Console salah satunya author, category, post, page serta tag.

Berikut cara membuat sitemap web di google console:

  1. Langkah awal silakan login dahulu account Search Console atau Webmaster.
  2. Bila telah tiba pada dashboard Console, silakan scroll ke sisi tengah serta pilih menu ‘Sitemap’.
  3. Silakan input ‘URL Sitemap’ pada web serta kerjakan verifikasi sampai sukses. Bila Anda memakai plugin SEO WordPress seperti Yoast SEO, sitemap ini telah ada tinggal submit URL saja ke halaman Console.
  4. Pastikan sudah semua disubmit serta statusnya sukses.

Anda masih harus memperhatikan langkah sesudah artikel blog terindeks. Banyak yang berasumsi jika sesudah artikel terindeks di Google prosedurnya telah usai. Ketahuilah, ini cuma proses awalannya, sesudah ini Anda harus lakukan optimisasi web supaya bisa berkompetisi dihalaman pertama penelusuran Google dengan tehnik SEO. Terdapat beberapa metric yang perlu dilihat dari mulai analisa kata kunci (keyword), navigasi web, kualitas content, internal link, eksternal link serta kecepatan web.

Demikian artikel singkat tentang cara agar artikel cepat terindex google hanya dalam satu menit dalam catatan Kang Sosikin.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.