5 Cara mengatasi blog yang tidak terindeks oleh mesin pencari google. Sudah capek-capek membuat artikel, namun tidak bisa terindeks oleh google. Hal itulah yang sering membuat kita malah menulis artikel kembali. Masalah seperti ini seringkal terjadi bagi para penulis blog, khususnya yang masih awam. Pastinya Anda bingung ya kan bagaimana cara mengatasi blog tersebut supaya bisa terindeks.

cara-mengatasi-blog-tidak-terindex-mesin-pencari-google

Untuk itu, membuat artikel blog tidak dilakukan dengan asal-asalan. Di dalamnya terdapat beberapa hal yang menjadi ketentuan atau syarat supaya artikel yang Anda buat dapat diindeks oleh google. Bila sudah terindeks, artikel Anda nantinya akan muncul di halaman pencarian google. Dengan begitu, blog Anda akan didatang banyak pengunjung.

Baca juga: 7 Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Apabila artikel blog yang Anda buat tidak dapat terindeks, berikut beberapa cara mengatasi blog yang tidak terindeks oleh mesin pencari.

1. Buat Konten Yang Original

Biasanya artikel yang tidak dapat terindeks oleh mesin pencari diakibatkan karena copas artikel. Artikel yang Anda buat terdeteksi oleh google karena ada kalimat ataupun kata-kata yang mengcopy artikel milik orang lain. Hal itulah yang membuat artikel Anda susah terindeks oleh mesin pencari.

Untuk mengatasinya yaitu dengan membuat artikel yang benar-benar original. Tidak mencopy sedikitpun artikel milik orang lain, sehingga artikel yang Anda buat nantinya akan dapat terindeks oleh mesin pencari.

2. Hindari Backlink dari website yang memiliki reputasi buruk

Agar artikel Anda terindeks oleh mesin pencari, pastikan untuk menghindari backlink dari website-webiste yang memiliki reputasi buruk. Hal itu akan berpengaruh terhadap artikel Anda ketika melakukan pengindeksan. Artikel Anda akan terdeteksi karena terdapat sesuatu yang tidak lazim di dalamnya.

Beberapa contoh situs-situs yang dianggap buruk seperti situs judi, situs konten dewasa, dan situs hasil copas artikel orang lain. Anda bisa mencari backlink di situs-situs yang baik, sehingga artikel blog yang Anda buat akan lebih mudah terindeks oleh google.

3. Daftarkan Blog Atau Website Anda ke webmaster

Langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi artikel blog tidak terindeks yaitu dengan mendaftarkan blog Anda ke webmaster. Alat ini dapat Anda gunakan untuk melakukan pengindeksan terhadap artikel yang telah Anda buat. Alat ini tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Untuk itu, Anda harus mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu supaya lebih mudah melakukan pengindeksan di setiap artikel yang telah Anda buat. Melalui alat ini nantinya Anda akan tahu apakah artikel yang Anda buat sudah terindeks atau belum. Bila sudah maka akan muncul tulisan URL sudah ada di google dan sebaliknnya.

4. Jangan Membuat Artikel Mengandung Spam

Tips selanjutnya yaitu menghindari artikel spam, banyak sekali jenis artikel spam yang dapat mempengaruhi pengindeksan. Misalnya seperti membuat judul yang hampir sama dengan artikel orang lain, isi artikel memiliki kesamaan, dan lain-lain. Hal itu akan sangat mempengaruhi artikel Anda tidak dapat terindeks oleh mesin pencari.

5. Sistem Pengindeks Bermasalah

Bela segala cara sudah dilakukan namun tidak ada hasil dan masih belum bisa terindeks. Maka kemungkinan besar sistem pengindeksan sedang ada dalam masalah. Mungkin saja atikel yang telah dilakukan pengajuan indeks akan terindeks di hari berikutnya. Untuk itu, Anda harus mengeceknya setiap hari ya guys, apakah benar sistem pengindeksan nya sedang bermasalah atau tidak.

Baca juga: 4 Aplikasi Ini Dibuat Oleh Arek Surabaya

Demikan beberapa informasi mengenai 5 cara mengatasi blog yang tidak terindeks oleh mesin pencari google, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

2Komentar

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya