Enam langkah menjaga kesehatan jantung menurut ahli. Waktu Anda jalani kegiatan seharian, Anda mungkin belum pernah pikirkan mengenai organ yang membuat semuanya berlangsung: jantung. Jantung memompa darah untuk Anda selama seharian, serta ini ialah otot yang kerja paling keras.

enam-langkah-menjaga-kesehatan-jantung-menurut-ahli

Anda bisa membantunya terus kerja secara baik sepanjang sekian tahun ke depan dengan enam langkah ini. “Dan ini ialah obat paling baik untuk jantung Anda,” kata kardiologis dari Atlanta, David E. Montgomery, MD.

Berikut enam langkah menjaga kesehatan jantung menurut ahli, tersebut:

1. Olahraga

Apa ini berarti kita harus mulai turut lari maraton? Tidak. Anda bisa beraktivitas fisik apa pun yang tingkatkan detak jantung Anda sepanjang paling tidak 30 menit, atau serta 20 menit bila intensitasnya tinggi. Kerjakan ini 5 hari satu minggu.

Perlu inspirasi? Lari. Bersepeda. Mendayung. Dalam kata lain, semua kegiatan bergerak yang dapat Anda kerjakan sepanjang beberapa waktu,” kata Montgomery.Bila Anda tidak biasa olahraga, cek dahulu dengan dokter untuk lihat adakah batasan mengenai apa yang bisa serta tidak bisa Anda kerjakan.

2. Masih aktif selama seharian olahraga di gym itu bagus

Tetapi apa yang Anda kerjakan di tersisa hari Anda?.“Jika Anda duduk di muka computer selama seharian, serta bila Anda lari di treadmill tiap pagi, Anda masih beresiko terserang penyakit jantung,” kata Montgomery.Waktu Anda ada di kantor, rencanakan istirahat pendek untuk bangun, gerakkan kaki serta tangan Anda, serta pompa jantung Anda.

Baca juga: 5 CARA MENGATASI BLOG YANG TIDAK TERINDEKS MESIN PENCARI

Montgomery merekomendasikan buat Anda untuk lakukan panggilan telephone serta menjawab e-mail sekalian berdiri. Anda dapat juga menukar bangku kantor dengan bola kesetimbangan seperti yang biasa digunakan latihan Pilates, untuk melatih otot sepanjang Anda duduk.

Bila Anda teratur memeriksa sosial media di hp saat istirahat, berdirilah serta jalan-jalan sekalian mengerjakannya. Yang penting: bergeraklah!

3. Konsumsilah seperti orang jaman dahulu “Jenis makanan yang sehat untuk jantung Anda belum beralih dalam beberapa ratus tahun,” tutur Montgomery.

Makanan ini ialah:buah serta sayuran, whole grains seperti beras merah serta karbohidrat kompleks yang lain, kacang- kacangan serta biji-bijian. Jangan rusak faedah gizinya dengan menggoreng atau melapisi mereka dengan mentega atau keju. Ini justru akan meningkatan cholesterol “jahat” (LDL) yang menutup pembuluh darah.

Bagaimana dengan daging? Anda masih dapat memperolehnya, tetapi batasi banyaknya serta potongan yang berlemak.“Kami tidak mempunyai bukti jika vegan hidup lebih lama dari vegetarian, atau apa vegetarian hidup lebih lama dari pemakan daging,” tutur Montgomery.

“Tapi kami ketahui, makan lebih dikit daging merah serta semakin banyak daging tidak berlemak dan ikan ialah langkah paling baik untuk memaksimalkan kesehatan jantung Anda.”

4. Berhenti merokok apa pun

Anda mungkin tahu jika merokok tembakau membuat Anda lebih mungkin terserang serangan jantung. Yang mungkin mengagetkan Anda ialah, tembakau nyatanya jelek untuk jantung.

“Mungkin memang berbeda jeleknya, tetapi jelas lebih jelek dari yang orang anggap,” kata Montgomery.

5. Belajar lebih enjoy Stress happens! 

Montgomery menjelaskan, permasalahannya bukan apa yang mengakibatkan stress, tetapi bagaimana kita menanggapinya.

Waktu kita sedang ada dibawah desakan, badan menghasilkan adrenalin yang akan membuat jantung kerja lebih keras. Salah satunya langkah menanganinya dengan lari di atas treadmill atau berlatih yoga. Olahraga akan melatih badan untuk mengatasi stress.

Bila stress Anda telah di rasa terlalu berlebih, bicaralah pada satu orang, baik orang paling dekat atau konselor profesional.

Baca juga: 7 Payment Gateway Terbaik di Indonesia

6. Istirahat Tidur

Tidur ialah waktu untuk badan kita me-restart serta memulihkan diri. Ini penting buat semua segi kesehatan, tidak cuma jantung. “Anda tidak akan merasakan baik bila Anda tidak punyai peluang memulihkan diri,” kata Montgomery.

Waktu Anda tidur, tekanan darah serta detak jantung Anda melambat. Ini memberikan jantung Anda waktu istirahat yang benar-benar dia perlukan. Tanpa ada istirahat, Anda akan merasakan stress serta mengidam makanan kalori tinggi yang tidak baik untuk jantung.

Karena itu buat jadi tidur serta istirahat jadi prioritas Anda sebelum Anda siap mengawali hari yang baru.

Demikian Enam langkah menjaga kesehatan jantung menurut Ahli. Semoga bermanfaat.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya