7 Payment gateway terbaik di Indonesia yang terpercaya, mudah dan menguntungkan. Bagi pengusaha e-commerce payment gateway tentu terdengar tidak asing. Payment gateway merupakan sistem transaksi online yang menjalankan proses pembayaran. Singkatnya, payment gateway menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Proses pembayaran yang disediakan payment gateway dapat berupa kartu kredit, transfer bank, ewallet, direct debit dan lain sebagainya.

payment-gateway-terbaik-terpercaya-di-indonesia

Dalam transaksi, pemanfaatan payment gateway memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sistem enkripsi pada data nomor kartu kredit, debit dan payment prosessor membuat transaksi jauh lebih aman dan nyaman.

7 Payment Gateway Terbaik


Di Indonesia sendiri sudah banyak berdiri perusahaan payment gateway. Diantara banyaknya perusahaan tersebut ada 7 payment gateway terbaik yang terpercaya, mudah dan menguntungkan versi Kang Sodikin yang bisa Anda jadikan referensi :

FinPay

7 payment gateway terbaik yang pertama adalah FinPay. Perusahaan payment gateway ini merupakan salah satu anak perusahaan telkom. FinPay telah berdiri dan melayani pembayaran online sejak tahun 2012. Telah banyak bank yang bekerja sama dengan payment gateway ini. FinPay juga tidak lupa melakukan kerjasama dengan provider kartu kredit seperti MasterCard dan VISA. Semakin berkembangnya teknologi membuat FinPay mengembangkan sayapnya melalui kerjasama dengan e-commerce besar seperti LivingSocial, plasa.com, dan TelkomVision.

Baca juga: 4 Aplikasi Ini Dibuat Oleh Arek Surabaya

Doku

Doku merupakan salah satu pelopor payment gateway. Transaksi pembayaran lewat Doku dilakukan secara online melalui aplikasi online. Sekarang ini Doku telah bekerja sama dengan kurang lebih 800 platform bisnis di Indonesia seperti Garuda Indonesia, Air Asia, Raja Karcis dan lain sebagainya.

Layanan yang disediakan oleh Doku diantaranya Doku Wallet, Corporate solution dan MyShortCart. Jika Anda memilih menggunakan Doku sebagai payment gateway setidaknya ada empat opsi yang disediakan sebagai media pembayaran yakni Doku eWallet, internet banking, transfer bank dan toko merchant seperti Indomart atau Alfamart.

iPaymu

Payment Gateway terbaik selanjutnya datang dari iPaymu. Gateway pembayaran ini memiliki kemudahan bagi penggunanya. Jika Anda memilih iPaymu, Anda tidak perlu memahami bahasa pemograman untuk membuat sistem pembayaran online milik Anda sendiri. Tidak hanya itu iPaymu juga telah terintegrasi dengan 3 bisnis yakni gateway pembayaran atau payment gateway, bisnis ecommerce dan jasa layanan pedagang.

iPaymu menyediakan transaksi online dan telah bekerja sama dengan 137 bank dan Pos Indonesia. Selain itu transaksi juga dapat dilakukan melalui kartu kredit, ATM, eWallet dan transfer uang.

Veritrans

Veritrans adalah gateway pembayaran terbesar di Indonesia. Sebagai solusi terbaik bagi e-commerce dan merchant veritrans memberikan kemudahan dalam pengintegrasian.

Opsi pembayaran yang tersedia pada payment gateway ini antara lain kartu kredit, debit, transaksi bank, mini market dan T-Cash.

FasPay

Payment Gateway ini memungkinkan e-commerce milik Anda menerima pembayaran online. Opsi yang ditawarkan oleh FasPay meliputi internet banking, akun virtual dan eWallet. Jika Anda telah bekerja sama dengan bank dan telco, Anda bahkan dapat meneriman pembayaran dari 120 bank nasional.

Salah satu kelebihan FasPay yakni adanya fitur FasPay billing. Dengan fitur ini Anda dapat membuat dan memproses data transaksi penagihan.

Xendit

Dengan menggunakan Xendit sebagi payment gateway, pembayaran semua jenis bisnis online akan jauh lebih mudah. Xendit dapat melakukan integrasi sederhana terkait penerimaan dan pengiriman uang. Tidak hanya itu, setiap terjadi transaksi Anda juga akan mendapat notifikasi instan.

Baca juga: 3 E-money Terbaik di Indonesia

Ketika menggunakan layanan ini, Anda dapat menerima pembayaran melalui akun virtual dan kartu kredit. Selain itu terdapat pula modul pencarian. Dengan modul ini transaksi bisa dilakukan di bank mana pun melalui API atau hanya dengan mengunggah CSV.

Winpay

Winpay menjadi payment gateway yang berasal dari Surabaya. Satu anak perusahaan dengan aplikasi yang belakangan viral bernama Mybeb, Winpay juga menghadirkan fitur yang tak kalah berkualitasnya. Dengan alur penggunaan yang mudah, serta biaya admin yang terjangkau, Winpay bisa dijadikan solusi terbaik bagi Anda yang ingin menggunakan Payment Gateway sebagai metode pembayaran yang efektif.

Itulah tadi Payment Gateway Terbaik di Indonesia yang tepercaya, mudah dan menguntungkan. Anda bisa memakai layanan mana pun yang sesuai dengan bisnis dan kebutuhan Anda. Gunakan payment gateway untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada bisnis Anda.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya