10 Trik tersembunyi yang Anda tidak tahu bisa dilakukan iPhone Anda. 10 fitur yang perlu diketahui.

trik-tersembunyi-ios-yang-anda-tidak-tahu

Baik iPhone ataupun perangkat Android memiliki pro dan kontra, tetapi pemahaman secara umum bahwa iOS sedikit lebih mudah untuk diatur dan digunakan. Sementara Android menawarkan lebih banyak cara penyesuaian dan konfigurasi. Tetap saja, meski sederhana seperti yang tampak pada sistem operasi Apple, Anda dapat menemukan banyak fitur canggih yang tersembunyi di bawah permukaannya yang dipoles.

Namun, jika Anda tidak tahu fitur-fitur ini ada, Anda mungkin tidak akan pernah menemukannya. Itulah sebabnya kami di sini akan menunjukkannya. Pelajari cara menyembunyikan foto pribadi, gunakan ponsel Anda sebagai sebuah level, aktifkan trackpad tersembunyi, memberitahukan julukan Siri, dan banyak lagi.

Gunakan keyboard sebagai trackpad


Tahukah Anda bahwa keyboard iPhone dapat berfungsi ganda sebagai trackpad? Dengan fitur ini, Anda akan dapat memindahkan kursor lebih akurat dan melompat ke potongan teks, semua tanpa harus mengetuk layar. Untuk menggunakannya, Anda akan membutuhkan iPhone dengan kemampuan 3D Touch (iPhone 6S atau lebih baru), dan trik ini juga berfungsi di iPad apa pun.

Di iPhone, tekan dan tahan dengan kuat di mana saja di keyboard untuk mengaktifkan trackpad. Setelah keyboard kosong, Anda berada dalam tempatnya. Lalu, seret jari Anda untuk menggerakkan kursor ke teks. Di iPad, seret dua jari ke arah mana saja pada keyboard untuk mengaktifkan mode trackpad.

Periksa apakah permukaannya rata


Anda mungkin tidak menyadari bahwa aplikasi pengukuran iOS built-in memiliki kemampuan leveling. Bahkan jika Anda melakukannya, Anda mungkin tidak mengambil beberapa hal yang dapat dilakukan. Untuk menemukannya, buka Ukur dan ketuk Level di sebelah kanan.

Anda dapat menggunakan level dengan ponsel diletakkan rata atau bertengger di sisi dalam mode potret atau lanskap. Jika Anda ingin mengukur perbedaan antara dua permukaan atau berurusan dengan permukaan yang tidak horizontal atau vertikal, ketuk layar untuk mengatur sudut ke nol. Kemudian gerakkan ponsel Anda — area merah akan menunjukkan seberapa besar perbedaan kedua sudut.

Gunakan untuk memastikan gambar Anda menggantung dengan benar. IPhone mungkin tidak setepat tingkat gelembung khusus, tetapi masih praktis.

Tekan backspace dalam Kalkulator


Jika Anda menghabiskan banyak waktu di dalam aplikasi Kalkulator iOS, Anda tahu frustrasi salah mengetik angka dan harus memulai perhitungan lagi. Fungsi backspace tersembunyi ini berarti Anda tidak perlu menekan tombol C atau AC setiap kali Anda melakukan kesalahan. Geser ke kiri atau kanan di bagian atas layar tempat digit ditampilkan. Gerakan ini bertindak sebagai perintah backspace, dan akan menghapus nomor yang Anda masukkan terakhir.

Sementara kita berbicara tentang Kalkulator, apakah Anda pernah memasukkan aplikasi ke mode lansekap dengan sentuhan iPhone Anda? Pandangan ini mengungkapkan sejumlah fungsi tambahan.

Sembunyikan foto pribadi Anda


Kita semua menyerahkan telepon kita kepada teman-teman ketika kita ingin berbagi foto atau video. Tetapi bagaimana jika koleksi Anda menyertakan gambar sensitif yang Anda lebih suka tidak ditampilkan kepada orang lain? Untungnya, iPhone memudahkan Anda menyembunyikan gambar paling pribadi dari layar iPhone.

Di dalam Foto, pilih satu gambar atau lebih, lalu ketuk tombol Bagikan dan pilih Sembunyikan. Seperti pesan konfirmasi, gambar yang Anda pilih akan hilang dari setiap lokasi di perpustakaan Anda, tetapi Anda masih dapat melihatnya di album Tersembunyi di dalam Album Anda.

Baca juga: Tiga trik untuk menjaga herbal tetap segar sepanjang tahun

Tidur tepat waktu


Selain membiarkan Anda mengatur alarm sehingga Anda akan bangun tepat waktu, iOS akan membantu Anda tetap pada waktu tidur yang diberikan. Buka aplikasi Jam di iPhone Anda lalu ketuk tautan Tidur di bagian bawah untuk memulai.

Pertama, ponsel Anda akan bertanya kapan Anda ingin bangun di pagi hari. Ketika itu diatur, Anda dapat memutuskan alarm apa yang Anda sukai, jam berapa Anda ingin tidur, dan hari apa dalam seminggu yang ingin Anda patuhi jadwal itu. IPhone Anda akan mem-ping Anda ketika tiba saatnya, secara otomatis menyalakan Do Not Disturb, dan melacak seberapa baik Anda dalam mencapai target tidur Anda.

Dapatkan kembali ponsel Anda yang hilang


Bahkan jika Anda tidak menggunakan aplikasi Apple Health, ada baiknya mengisi bagian ID Medis. Itu karena detail yang Anda masukkan di sini, seperti alergi dan informasi kontak untuk kerabat Anda berikutnya, akan muncul di layar kunci ketika seseorang mengetuk tautan Darurat dialer. Dengan kata lain, siapa pun yang mengambil perangkat Anda dapat mengakses informasi ini. Jadi, jika Anda kehilangan ponsel, orang lain yang membantu dapat memanfaatkan untuk menemukan cara mengembalikannya.

Untuk menemukan ID Medis Anda, masuk ke aplikasi Pengaturan, ketuk ID Medis, dan tekan Edit. Kemudian masukkan informasi apa pun yang Anda suka. Jika Anda ingin memastikan orang dapat melakukannya, alihkan sakelar Tampilkan Ketika Terkunci ke "aktif".

Cara lain yang lebih dikenal untuk menemukan perangkat yang hilang adalah fitur Find My iPhone, yang memungkinkan Anda melacak ponsel Anda di peta. Aktifkan kemampuan di aplikasi Pengaturan dengan mengetuk nama Anda dan pilih Temukan Saya.

Terima pemberitahuan melalui flash kamera


Bagi Anda yang lebih suka peringatan telepon visual daripada yang terdengar akan menyukai ini: Anda bisa membuat flash iPhone berkedip beberapa kali setiap kali Anda menerima pemberitahuan.

Untuk mengaktifkan fitur, masuk ke Pengaturan dan ketuk Aksesibilitas. Lalu, masukkan Audio / Visual dan alihkan sakelar LED Flash untuk Peringatan ke "aktif". Jika Anda lebih suka untuk tidak diganggu sama sekali saat ponsel dalam mode diam, Anda dapat memberi tahu flash untuk tidak menyala saat itu.

Ajari Siri untuk menggunakan nama panggilan


Siri cukup mahir dalam mencari siapa yang ingin Anda SMS atau hubungi. Tetapi Anda dapat mempercepat prosesnya dengan menambahkan nama panggilan seperti "ibu" atau "Lizzie" ke kontak Anda. Faktanya, aplikasi Kontak Apple memiliki bidang khusus untuk ini, dan Siri dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi orang.

Untuk secara manual memasukkan nama panggilan, buka kartu kontak apa saja, ketuk Edit, pilih Tambah bidang, dan pilih Nama panggilan dari daftar. Siri juga akan mengingat hubungan Anda. Beri tahu asisten untuk "panggil ibu" atau "panggil bos saya," dan ia akan menanyakan kontak mana yang menjadi milik dan apakah ia harus mengingat untuk panggilan selanjutnya. Jika Anda ingin menetapkan hubungan secara manual, ketuk kartu kontak Anda sendiri, tekan Edit, lalu tambahkan nama terkait. Pilih dari sejumlah hubungan berbeda dan ketuk ikon "i" untuk menautkan hubungan itu ke kontak tertentu.

Perbesar apa yang dilihat kamera


Kemampuan untuk memperbesar gambar di dunia nyata mungkin terbukti membantu dalam semua jenis situasi, seperti ketika Anda menyipitkan mata pada menu di restoran yang temaram. Untuk menggunakannya, buka Pengaturan, buka Aksesibilitas, lalu ketuk Magnifier untuk mengaktifkan fitur. Anda juga dapat mengaktifkan Pencahayaan Sesuaikan Otomatis pada saat ini, yang berarti layar kamera akan bereaksi terhadap tingkat cahaya sekitar.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Agar Browser Anda Lebih Cepat

Dengan Magnifier aktif, Anda dapat meluncurkan aplikasi Kamera iOS dan ketuk tiga kali tombol samping (tombol Beranda di ponsel yang lama) untuk memunculkan opsi Magnifier. Gunakan penggeser di bagian bawah layar untuk melihat lebih dekat pada apa pun — bahkan lebih dekat daripada zoom kamera Anda.

Tulis di lampiran email


Terkadang, lampiran email tidak menyampaikan informasi yang cukup dengan sendirinya. Jadi beri catatan dengan aplikasi Mail bawaan Apple. Coretan digital, hamparan teks, jendela perbesaran zoom-in, tanda tangan digital — Anda dapat menambahkan semua ini di atas lampiran email.

Untuk mengubah gambar atau lampiran PDF yang Anda terima, cukup buka dan ketuk ikon markup (ujung pena dalam lingkaran) di kanan atas. Ketika Anda menekan Selesai, ia akan bertanya bagaimana Anda ingin membalas atau jika Anda ingin membuang perubahan Anda. Jika Anda memilih untuk membalas atau membuat pesan baru, Anda akan dapat meninjau email Anda sebelum mengirimnya. Untuk file yang Anda lampirkan ke email baru, ketuk lampiran dan pilih Markup.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya