Ngantar Anak Mondok

Anakku berangkat mondok, nyantri, belajar di pesantren, sekolah asrama di pondok modern zam-zam cilongok
Kang Sodikin
Anakku, Alfin Kurniawan sekarang bersekolah di pesantren. Setelah lulus MI Muhammadiyah Gembong, Purbalingga, anakku aku daftarkan di Pondok Pesantren modern Zam-Zam Cilongok Banyumas.

Ngantar-Anak-Mondok-pesantren-pondok-zam-zam-cilongok

Rasanya berat memang. Dia anak satu-satunya. Sudah terbiasa setiap hari bersama-sama dalam suka dan duka. Dan ketika harus berangkat mondok seakan ada sesuatu yang hilang. Semuanya menjadi sepi. Tak terdengar lagi suaranya memanggil ayah atau ibu, tawanya, suara merajuknya dll. Yang paling hilang adalah suaranya yang setiap saat memanggil ibunya dengan panggilan "Bu....." dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Perasaanku memang menjadi berat setelah tak lagi sering bersama. Tiap malam, selalu teringat sama dia. Jika sudah muncul rasa seperti itu maka yang aku lakukan hanyalah mendoakannya, "semoga sehat, dawam, diberi kefahaman dan keberkahan".

Tapi sungguh demi kebaikannya, aku menyekolahkan dia demi kebaikannya di kemudian hari. Yang ada dalam pikiranku adalah memberikan bekal pendidikan Agama kepadanya agar siap menjalani kehidupan yang makin kotor. Insya Allah dengan memberikan pendidikan Agama akan menjadikan hidupnya lebih berhati-hati seperti halnya berhati-hatinya orang yang berjalan di jalanan yang penuh onak dan duri.

Keyakinanku, pendidikan Agama adalah bekal terbaiknya untuk mengarungi kehidupan yang makin kehilangan nilai ini. Pendidikan Agama akan menjadikan dia tetap sebagai manusia HAMBA ALLAH yang shalih dan mushlih.

Baca juga: Menjadi Orang Tua Bijak Menurut Al-Quran

Kabulkan niat baik kami YA ALLAH. Lindungi dan bimbinglah anak kami. Jadikan Alfin, anakku anak yang berguna sesuai kemampuannya kelak.
Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.