3 Aplikasi untuk bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Saat ini banyak orang yang mempunyai smartphone lebih darin satu. Dan biasanya, dalam masing-masing smartphone tersebut terinstall aplikasi WhatsApp. Dengan dua aplikasi WhatsApp di masing-masing smartphone tentu sedikit menjadi repot. Pertanyaannya, apakah mungkin menginstal 2 WhatsApp dalam 1 smartphone? Jawabannya, mungkin dan bisa!

3-aplikasi-untuk-menggunakan-2-WhatsApp-dalam-1-handphone

Memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Google Playstore untuk bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam satu HP saat ini di rasa cukup mendesak. Mengapa demikian, faktanya Tidak sedikit pengguna aplikasi WhatsApp yang memerlukan dua nomor handphone sekaligus. Sangat mungkin satu nomor disediakan untuk kepentikan pekerjaan dan nomor satunya lagi untuk komunikasi dengan keluarga. Akan sangat merepotkan bila harus menggunakan dua HP agar bisa menggunakan WhatsApp dengan 2 nomor.

Untuk bisa menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 handphone, yang Anda perlukan adalah menginstal salah satu dari 3 aplikasi di bawah ini.

Baca juga: 12 Macam Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

Berikut ini 3 aplikasi yang memungkinkan Anda menggunakan 2 nomor WhatsAap hanya dengan satu HP.

1. AplikasiWhatsApp Business

Aplikasi pertama agar bisa menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam satu HP adalah WhatsApp Business. Aplikasi ini sangat direkomendasikan. Mengapa begitu? Sebab aplikasi WhatsApp Business adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan pihak WhatsApp sendiri. Tentu saja hal itu menjadi keamanan smartphone Anda. Kecuali itu, jaminan kemudahan dalam menggunakannya akan bisa Anda rasakan.

Jika Anda menginginkan aplikasi ini, buka saja play store dan instal. Aplikasi WhatApp Business ini relatif ringan karena kemasan file-nya hanya sekitar 40 MB saja.

Sesudah terinstal maka aplikasi WhatsApp Business segera bisa digunakan. Anda bisa langsung membuat akun lain dengan nomor WhatsApp yang baru. Dengan begitu maka kedua nomor yang anda miliki bisa secara bersama-sama dimanfaatkan untuk chatting WhatsApp.

2. AplikasiMo Chat

Sama seperti WhatsApp Business, Mo Chat juga sebagai aplikasi untuk memungkinkan pemilik handphone bisa menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam satu handphone. Dengan aplikasi ini maka Anda bisa meng-kloning aplikasi WhatsApp di satu HP.

Kelebihan aplikasi Mo Chat ini adalah tidak cuma berfungi untuk menggandakan atau meng-kloning WhatsApp, tetapi aplikasi yang lain dengan sangat mudah.

Untuk bisa menggunakannya, yang diperlukan adalah:
  • menginstal aplikasi Mo Chat. 
  • selanjutnya klik Mulai 
  • klik ikon WhatsApp 
  • klik Tambahkan Clone Aplikasi 
  • ikon kloning WhatsApp akan muncul 
  • Anda cukup klik ikon tersebut 
  • dan klik setuju 
  • lalu pilih lanjutkan. 
  • tahap terakhir adalah mendaftarkan nomor kedua WhatsApp. 
Dan sekarang, kedua nomor WA bisa digunakan bersama-sama cukup dengan satu HP.

3. Aplikasi OG WhatsApp

Aplikasi OG WhatsApp tidak membutuhkan akses root. OG WhatsApp merupakan versi modifikasi dan tidak resmi WA. Meski demikian, banyak orang mengatakan bahwa aplikasi tersebut cukup aman.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Gigi Secara Alami

Seperti pada dua aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini Anda akan bisa menggunakan dua nomor WA sekaligus dalam satu handphone.

Keunggulan Aplikasi OG WhatsApp adalah Anda bisa membuka gambar kiriman tanpa harus menyimpannya lebih dahulu. Anda juga bisa menonton video dengan tidak menyimpannya. Dengan begitu maka memori internal Anda tidak terganggu.

Demikian catatan Kang Sodikin tentang tiga aplikasi yang memungkinkan untuk menggunakan 2 nomor WA hana dengan satu perangkat handphone. Silahkan memanfaatkan satu diantara tiga aplikasi tersebut.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya