Cara memperkuat sinyal smartphone yang belum banyak diketahui penggunanya. Ketika tengah mudik, pulang ke kampung halaman atau pas dalam perjalanan, sangat mungkin Anda kesulitan memperoleh sinyal Handphone. Keadaan seperti ini sangat mungkin juga berlaku jika Anda sedang berada di sebuah daerah yang masih asing atau wilayah yang sama sekali belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Padahal Anda sangat menginginkan komunikasi atau pemanfaatan ponsel untuk berbagai kepentingan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Supaya aktivitas berkomunikasi dan penggunaan Gadget dapat terus berjalan seperti yang diharapkan, maka sudah pasti yang Anda butuhkan adalah sinyal ponsel yang strengt.

cara-memperkuat-sinyal-hp-smartphone-ponsel

Ada beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan agar sinyal ponsel menjadi kuat. Dihimpun dari berbagai sumber, Cara memperkuat sinyal smartphone yang belum banyak diketahui penggunanya dapat dibaca dalam lanjutan tulisan ini.

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone yang Belum Banyak Diketahui


Dibawah ini disajikan beberapa tips atau cara untuk memperkuat sinyal ponsel yang sepertinya belum banyak diketahui para penggunanya.

1. Aktifkan mode airplane sebentar

Agar bisa meningkatkan kekuatan sinyal ponsel, maka Anda dapat melakukan sebuah trik dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane. Trik mengaktifkan fitur mode pesawat dalam beberapa detik diyakini banyak pengguna smartphone dapat me-refresh atau memperkuat kembali sinyal telepon seluler Anda.

Baca juga: Macam Buah Naga dan Manfaat Buah Naga

Ketika sinyal HP mulai jelek, cobalah untuk mengaktifkan mode airplane tersebut selama, misalnya, 3 detik. Sesudah itu, kembali matikan mode pesawat di smartphone Anda. Kemudian cobalah ponsel Anda untuk kembali berkomunikasi atau menggunakannya untuk ber-internet.

2. Kunci Jaringan atau Sinyal

Cara memperkuat sinyal smartphone yang kedua dengan mengunci jaringan atau sinyal. Caranya, Anda dapat menentukan dalam mengunci sinyal HP. Anda dapat memilih 2G only (GSM), 3G only (WCDMA) atau yang terakhir 4G only (LTE) yang berada dalam menu setting atau pengaturan. Langkah ini diyakini bisa membuat sinyal ponsel Anda menjadi lebih stabil dan juga berguna untuk menghemat daya baterai.

Kenapa dapat menghemat daya baterai? Karena dengan memilih salah satu jaringan, smartphone tidak lagi harus mencari sinyal jaringan yang berganti-ganti. Oleh karena itu, konsumsi daya baterai dapat lebih irit dan tidak boros.

3. Membuka Jendela Mobil

Pada saat mengalami kesulitan memperoleh sinyal jaringan ketika menerima panggilan telepon di dalam mobil, maka Anda bisa mencoba cara memperkuat sinyal smartphone dengan membuka jendela mobil. Dengan cara tersebut diharapkan handphone Anda akan lebih mudah memperoleh sinyal jaringan.

Baca juga: Manfaat Daun Sirsak untuk Obat Penyakit

4. Cek Fitur Baterai Ponsel

cara memperkuat sinyal handphone yang terakhir adalah dengan cek fitur baterai ponsel. Kenapa begitu, adakah hubungannya? Terkadang Anda mengalami sebuah kondisi di mana baterai smartphone sudah lemah dan kehabisan daya. Karena daya di baterai mulai melemah maka Anda kemudian mengaktifkan mode penghematan daya baterai. Nah, ketika mode ini aktif, sangat mungkin ponsel Anda menahan dan atau mematikan fitur komunikasi yang ada. Sehingga hal itu akan menyebabkan Anda terlambat untuk menerima pesan.

Untuk kasus seperti itu maka jalan keluar yang terbaik adalah dengan secepatnya melakukan pengisian daya baterai atau recharging ketika baterai sudah menunjukkan status low-bat.

Demikian Catatan Kang Sodikin seputar Cara memperkuat sinyal smartphone yang belum banyak diketahui penggunanya. Semoga bermanfaat.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya