Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus. Aplikasi media sosial chatting seperti WhatsApp terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Berbagai fitur, yang salah satunya adalah fitur menghapus pesan yang telah terkirim ke orang lain.

Dalam aplikasi WA yang dikenal saat ini. pesan yang sudah terkirim tersebut bisa dihapus oleh si pengirim asalkan lama pengiriman belum sampai 7 menit. Sehingga setelah waktu tersebut, penerima pesan tidak akan dapat melihat pesannya lagi.

cara-melihat-pesan-whatsapp-yang-dihapus

Kebanyakan orang tentu akan penasaran dengan isi pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya tersebut. Terlebih lagi jika pesan yang dihapus oleh pengirimnya dalam jumlah yang banyak. Di samping itu juga akan memunculkan perasaan penasaran, mengapa pesan-pesan tersebut dihapus oleh pengirimnya.

Dikutip dari laman TimesNowNews, bahwa ada cara melihat dan membaca pesan WhatsApp yang sudah terhapus dari smartphone Sahabat.

Baca juga: Suzuki GSX-1300R Hayabusa Kalahkan Kecepatan Mobil dan Motor Super ini

Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus dengan aplikasi Notification History Log


Mengapa Kang Sodikin menuliskan catatan dengan judul Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus ? Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk melihat lagi isi pesan WA yang sudah dihapus lebih dari tujuh menit?

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, jawabannya adalah bisa. Berikut cara melihat pesan WA yang sudah dihapus:
  1. Pertama, Sahabat harus menginstall dulu aplikasi yang bernama Notification History Log atau Recent Notification di gadget. Kedua aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore.
  2. Ketika kedua aplikasi sudah berhasil di-install, jangan lupa sahabat untuk mengaktifkan izin Notification Access di kedua aplikasi tersebut. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka aplikasi ini bisa mengakses semua notifikasi yang masuk ke dalam gadget atau ponsel Sahabat.
  3. Ketika selesai, kedua aplikasi tersebut akan secara otomatis menampilkan notifikasi pesan WhatsApp walaupun isi pesan-pesan tersebut telah dihapus.
  4. Fitur “hapus pesan untuk semua orang” pada WhatsApp adalah fitur yang sangat praktis. Fitur yang sudah diluncurkan sejak November 2017 itu kini sudah lebih banyak diperbarui. Untuk saat ini, fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa menghapus pesan lebih dari batas waktu 7 menit. Waktu yang diberikan saat ini adalah 68 menit. 
Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Demikian Catatan Kang Sodikin tentang Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus, semoga bermanfaat bagi Sahabat yang suka chating dengan WhatsApp.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya