Skip to main content
Kang Sodikin

follow us

Macron, Presiden Prancis Tokoh Inspiratif

Macron, Presiden Prancis Tokoh Inspiratif - Nama lengkapnya adalah Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron (Emmanuel Macron). Lahir di Amiens, Perancis, pada tanggal 21 Desember 1977. Macron merupakan mantan bankir investor Perancis, politikus dan pejabat senior. Pada tanggal 26 Agustus 2014 ia dilantik sebagai Menteri bidang Ekonomi, Pembaruan Industri dan Urusan Digital dalam pemerintahan Manuel Valls. Pada waktu itu usianya baru 36 tahun. Dan dalam Pemilihan umum Presiden Perancis tahun 2017, dia mengalahkan Marine Le Pen dengan memperoleh suara sebanyak 66,06 persen. Itu berarti sangat jauh mengungguli pesaingnya itu, yang cuma memperoleh 34 persen suara. Kemudian kemenanganya itu menjadikan dia sebagai Presiden Prancis termuda dalam sejarah. Karena ketika menjadi presiden usianya baru 39 tahun. Ini baru tokoh Inspiratif.

Emmanuel Macrom memulai jabatan Presiden Prancis pada 14 Mei 2017. Dia merupakan presiden yang ke-25.

Baca juga: Nelson Mandela Tokoh Inspiratif

Emmanuel Macron Diejek Trump


Macron, Presiden Prancis Tokoh Inspiratif pernah secara politik, macron diejek oleh Trump lewat tweet-tweetnya. Trump mengatakan bahwa Perancis bisa kalah dalam dua perang dunia jika tidak mendapat bantuan dari Amerika Serikat.

Menanggapi ejekan Trump tersebut, Emanuel Macron menaggapinya dengan kepala dingin dan tidak marah. Ia menganggap bahwa itu dilakukan Trump demi kepentingan bangsanya, Amerika Serika. Padahal juru bicaranya sangat marah menanggapi cuitan Trump.

Baca juga: Retno Marsudi Tokoh Inspiratif

Ada beberapa hal yang membuat Macron, Presiden Prancis masuk dalam jajaran tokoh inspiratif sob:
  1. Menjadi presiden termuda Prancis, 39 tahun
  2. Berkepala dingin, tidak mudah emosi dan marah
  3. Tetap meunjukkan rasa hormat meski sedang diejek
  4. Dan komentarnya saat menanggapi cuitan Trump, "menjadi sekutu tidak berarti menjadi negara bawahan Amerika". Ini menunjukkan bahwa dia punya jati diri dan kepribadian yang kuat, baik secara pribadi maupun sebagai bangsa.
Bagaimana menurut sobat pembaca, Macron, Presiden Prancis layak masuk tokoh inspiratif kan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel